Siapa Sangka Mahasiswa Berprestasi Ini adalah Pembantu Rumah Tangga

Siapa sangka wanita yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga ini bisa menjadi mahasiswa berprestasi. Keinginannya yang kuat telah membawa dirinya mencapai impiannya melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. 

Darwati, gadis yang lahir 20 Februari 1992 ini telah membuktikan bahwa dirinya layak untuk mendapatkan titel sebagai mahasiswa berprestasi. Tekad kuatnya untuk meraih impiannya tidaklah mudah. Ketidakmampuan dalam hal biaya setelah menyelesaikan sekolah di SMA Muhammadiyah 5 Todanan membuat impiannya untuk bersekolah lagi harus tertunda.

Siapa Sangka Mahasiswa Berprestasi Ini adalah Pembantu Rumah Tangga

Namun halangan tidak pernah menyurutkan tekadnya untuk terus belajar. Dara asal Desa Gunungan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora ini pun mencoba peruntungannya di Jakarta. Tetapi ia tidak bertahan lama di Jakarta dan harus kembali ke kampung halamannya. Di kampung Darwati tetap bekerja berjualan es campur.

Nasib baik Darwati mulai terlihat ketika ia bekerja sebagai pembantu rumah tangga keluarga drg. Lely Atasti Bachrudin di Grobogan. Peristiwa itu terjadi ketika majikannya tahu bahwa Darwati ingin melanjutkan sekolah. Diapun di beri kesempatan bekerja sebagai pembantu sekaligus kuliah.

Akhirnya Darwati memilih Untag Semarang sebagai tempatnya untuk kuliah. Ejekan dan hinaan atas statusnya sebagai pembantu rumah tangga tidak pernah ia hiraukan. Justru sebaliknya, ia jadikan semua itu sebagai penyemangat. Dan sekarang Darwati telah lulus sebagai sarjana administrasi niaga. Tidak hanya itu, ia juga berhasil menjadi mahasiswa berprestasi, berpredikat caumlaude dengan IPK 3,68.

Baca juga : prestasi mahasiswa Indonesia mendapatkan pujian juri di Swiss

0 Response to "Siapa Sangka Mahasiswa Berprestasi Ini adalah Pembantu Rumah Tangga"

Posting Komentar