Makanan Herbal Ini Memperlancar Menstruasi Tidak Teratur

Beberapa keluhan sering dikemukakan seorang wanita tentang masalah menstruasi tidak teratur pada dirinya. Rasa sakit kepala dan nyeri berlebihan adalah indikasi umumnya. Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa macam cara untuk mengatasinya. Mulai dari obat-obatan jenis kimia sampai dengan pengobatan herbal. 

Pada postingan kali ini akan dijelaskan cara memperlancar menstruasi yang tidak teratur yang sering dialami para wanita. Tentu saja dengan pengobatan herbal akan memberikan rasa aman karena karena dapat mengurangi kekhawtiran tentang efek samping bagi pemakainya jika dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia.

Makanan Herbal Ini Memperlancar Menstruasi Tidak Teratur

1. Makanan yang mengandung asam
Makanan dan minuman asam seperti asam jawa ataupun permen yang mempunyai rasa asam mempunyai beberapa manfaat. Selain membantu memperlancar menstruasi tidak teratur juga bisa mengencerkan darah yang keluar sehingga tidak terasa nyeri.

2. Buah-buahan segar
Sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan segar ketika kamu akan datang bulan. Dan hindari jenis buah-buahan olahan yang telah dikalengkan karena dimungkinkan bahan pengawet yang terdapat didalamnya justru akan mengganggumu.

3. Cuka apel
Banyak manfaat tentang cuka apel. Khusus bagi wanita yang sering mengalami menstruasi tidak teratur, minuman cuka apel bisa memperlancar proses haid. Cara sederhana penyajiannya bisa dengan cara dicampurkan pada buah yang dibuat saus salad atau bisa juga dengan cara diseduh kemudian diminum.

1 Response to "Makanan Herbal Ini Memperlancar Menstruasi Tidak Teratur"