Ternyata Wanita Berkulit Putih Lebih Rentan Terkena Kanker Kulit

Dambaan setiap wanita untuk bisa tampil cantik dengan memiliki kulit yang putih. Beraneka ragam cara dilakukan untuk mendapatkannya, baik melalui resep herbal, cara-cara kecantikan modern ataupun menggunakan perlengkapan kosmetik yang berharga selangit.

Tidak bisa dipungkiri bahwa mempunyai kulit yang putih menjadi dambaan sebagian wanita Indonesia yang mempunyai warna kulit asli sawo matang. Tetapi jangan berkecil hati jika memang kulit anda berwarna asli sawo matang, karena ternyata warna kulit asli orang Indonesia ini lebih kuat dalam menahan penyakit kanker kulit jika dibandingkan dengan wanita berkulit putih.

Ternyata Wanita Berkulit Putih Lebih Rentan Terkena Kanker Kulit

Dalam sebuah talk show yang membahas tentang kecantikan. Seorang ahli Dermatologis, dr. Abraham Arimurko mengatakan bahwa kulit wanita Asia yang cenderung gelap mempunyai kelebihan daripada wanita kulit putih. Warna kulit semakin gelap maka kulit tersebut akan lebih kuat dan tahan dalam menerima paparan sinar matahari.

Kelebihan warna kulit tersebut menurut dr. Abraham Arimurko dikarenakan tubuh berwarna gelap mengeluarkan pigmen yang lebih banyak daripada warna kulit putih. Banyak atau sedikitnya pigmen yang dikeluarkan tubuh sangat penting bagi kesehatan dalam menahan kanker kulit, karena pigmen itu sendiri mempunyai fungsi sebagi penahan sinar ultra violet yang dapat merusak kulit.

Dalam kesempatan tersebut dr. Abraham juga mengatakan bahwa sudah seharusnya wanita Indonesia lebih bersyukur karena mempunyai kulit sawo matang. Menurut data di lapangan, kulit wanita Asia khusunya Indonesia lebih sehat dan minim terkena penyakit kanker kulit dibandingkan wanita dari Eropa dan Amerika. Hal ini disebabkan karena tubuh wanita berkulit putih mengeluarkan pigmen yang sangat sedikit.

0 Response to "Ternyata Wanita Berkulit Putih Lebih Rentan Terkena Kanker Kulit"

Posting Komentar