Menikmati Keindahan Taman Bunga Rapa

Bagi yang suka berjalan-jalan menikmati pemandangan alam, tempat wisata yang satu ini sekilas akan tampak seperti pemandangan hamparan padi di sawah. Warna kuning yang indah tampak seperti padi yang siap panen. Tetapi jangan tertipu, tempat wisata ini sebenarnya adalah sebuah taman bunga rapa yang indah.

Terletak di kota Thaizou, Xinghua Cina, ladang bunga rapa yang unik ini didesain mirip seperti tata letak persawahan. Ciri-cirinya hampir sama, berpetak-petak dan mempunyai pematang sebagai jalur untuk menikmati pemandangan taman bunga. Dan diantara petak-petak tersebut terdapat aliran air menyerupai sungai-sungai yang indah.


Sungai-sungai kecil tersebut didesain untuk memanjakan para wisatawan, menikmati pemandangan di taman bunga dan melihat bunga-bunga bermekaran. Untuk itu pihak pengelola taman bunga sudah mempersiapkan perahu-perahu kecil sebagai sarana untuk menfasilitasi pengunjung saat mengelilingi taman bunga rapa di Thaizou.


Bagi yang ingin menikmati pemandangan taman bunga secara langsung, waktu yang tepat adalah di awal bulan April. Waktu tersebut adalah saat dimana bunga-bunga rapa sedang bermekaran dengan indah. Di Xinghua, bulan tersebut juga bertepatan diadakannya festival tahunan yang sering disebut sebagai Xinghua Rape Flower Tourism Vestival.

0 Response to "Menikmati Keindahan Taman Bunga Rapa"

Posting Komentar